Friday 4 January 2013

How about this?


Everything i do, i do it for You?
Familiar sama lirik ini?
Hari ini, kehidupan membawa gue belajar satu hal lagi.
Lewat sepenggal lirik ini, gue belajar hal penting.

Kalo ada yang nanya,

Kalau Tuhan minta sesuatu dari hidupmu, bisakah kamu lakukan itu?

Banyak dari kita yang mungkin akan menjawab secara lancar,
Jangankan sesuatu, hidupkupun bahkan akan kuberikan, karena kutahu Dia yang memiliki segala sesuatu. Tuhan semuanya untukMu.

Dan pasti kita sudah sering bahkan sangat hafal dengan Kolose 3:23 yang bilang,

Apapun juga yang kamu perbuat, perbutlah itu dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Seperti lirik tadi kan?                            

Everything i do, i do it for You, Lord.

Tapi pernah gak kalian kepikir seperti apa yang gue dapetin hari ini?
Mudah untuk bilang itu disaat kita berhasil,
“Tuhan, kemenangan ini untukMu”, “ Tuhan, aku akan lakukan yang terbaik bagiMu”
Tapi pernahkah kita berpikir bahwa disaat kita jatuh dalam dosa,

Apa yang akan kita jawab,
Jika Tuhan bertanya, “Jadi ini yang kamu bilang, kamu lakukan untukku?”
Tadi pagi, waktu ini ada di hati gue,
Gue menangis, dan sungguh-sungguh merasa sakit,
“Kalo gue ada di posisi perasaannya Tuhan, sanggupkah bertahan untuk tetap mengasihi orang yang terus menerus menyakiti hati gue dengan kata-kata, pujian, dan janji-janji manis yang tak tertepati, yang melukai hati gue dengan perlakuannya yang melawan gue dan berpikir bahwa gue gak tahu itu?”

Bayangin, kalo mau jujur, betapa munafiknya kita sebagai manusia.
Omongannya gak bisa dipegang, kata-katanya gak sejalan dengan perbuatannya.

Tuhan itu memang penuh kasih dan anugrah, Pengampun,

Tetapi itu gak boleh menjadi excuse kita untuk terus kompromi,

Orang yang benar dan sungguh-sungguh mengasihi Tuhan,
Ia berjuang melawan, karena mengerti,
Ia boleh saja jatuh, berdosa dan melakukan kesalahan,
Tapi, ia tak boleh mengulanginya lagi, apalagi secara sengaja.

Belajar dari ini,
Tanyakanlah pertanyaan ini dalam hatimu sebelum melakukan sesuatu,


“Apakah hal ini termasuk dalam ‘EVERYTHING’ yang aku berikan untuk Tuhan?”




-chrivios

No comments:

Post a Comment