Friday 30 December 2011

Welcome 2012 !

Tahun 2012, kata orang nyeremin, tahun yang kata orang-orang jadi tahun yang susah banget, apalagi setelah ada film 2012 yang menampilkan the end of the world. Wiiiiiiiiihhhh, keliatannya jadi ngeri banget ya. apalagi di Indonesia sendiri sedang diguncang, tragedi Mesuji misalnya, ihhh, ga habis pikir kalau cerita di novel bisa terjadi
beneran di dunia nyata!
orang bisa bunuh-bunuhan didepan umum, tanpa rasa takut. Behh, ngeriiiiiiiiiiii banget.

Gue sendiri sih sebenarnya memiliki pemikiran tentang 2012 ini. Jujur aja, gak terlalu takut, tapi khawatir ga jelas .haha, karena ada banyak hal yang dipikirkan, contoh kecil, kebutuhan-kebutuhan yang mendesak tapi financially gue NOL, belum lagi ministry proposal gue yang gak kelar-kelar, terus perburuan tiket gue yang belum membuahkan hasil, sidang dan wisuda gue yang sudah dekat, lesson plan, dsb. Yahhhh, dan masih banyak lagi. Dan beuuuuuuuuuuuhhh, kalo gue pikirin semuanya, bisa melompat nih otak gue .hha. Bisa berasap mereka. Pasti bakalan stress gue, dan bukan tidak mungkin gue jadi depresi. Udah gitu akhir-akhir ini gara2 ada 
internet, gue tidur telat mulu, haduh, parah pokoknya ..

Tapi , malam ini,
Tuhan ingatkan gue untuk tetap percaya kalo ada hari depan yang jauh lebih baik, lebih dari apa yang bisa gue pikirkan,

Sederhana sekali,

PERCAYA SAJA J

Jalan sama Tuhan berarti menolak untuk percaya dengan apa yang dunia ini katakan. Banyak orang boleh berkata, mereka boleh percaya dengan apa yang mereka lihat, tapi aku, aku mau berjalan didalam namaNya.
Mungkin akan ada banyak ketakutan, kesulitan, masalah, dan kesakitan, atau hal-hal yang lainnya, tapi I won’t be afraid.
I won’t turn back, kalo kata orang filipina, WALANG URUNGAN !! hhe.


As long as i live, i know my God is with me. My God is doing a great things in me and will finished it. Christ is faithful in my life, and i know it will never change. The same Christ that adored thousands years ago because of His mighty wonders, is the same Christ that we serve today.

Lets read Job 29,

2 “How I long for the months gone by, 
   for the days
when God watched over me, 
3 when his lamp shone on my head 
   and by his light I walked through darkness! 
4 Oh, for the days when I was in my prime, 
   
when God’s intimate friendship blessed my house, 
5 when the Almighty was still with me 
   and my children were around me, 
6 when my path was drenched with cream 
   and the rock poured out for me streams of olive oil.
(KJV)

Compared it with, Job 30
12 On my right the tribe[c] attacks; 
   they lay snares for my feet, 
   they build their siege ramps against me. 
13 They break up my road; 
   they succeed in destroying me. 
   ‘No one can help him,’ they say
. 
14 They advance as through a gaping breach; 
   amid the ruins they come rolling in. 
15 Terrors overwhelm me; 
   my dignity is driven away as by the wind, 
   my safety vanishes like a cloud.
16 And now my life ebbs away; 
   days of suffering grip me. 
17 Night pierces my bones; 
   my gnawing pains never rest. 
18 In his great power God becomes like clothing to me[d]; 
   he binds me like the neck of my garment. 
19 He throws me into the mud, 
   and I am reduced to dust and ashes.

Job proceeds to contrast His former prosperity with His present misery, through God’s withdrawing from him. A gracious soul delights in God’s smiles, not in the smiles of this world.
–Matthew Henry

Ayub tahu bagaimana kehidupannya saat Allah bersama-sama dengan dia. Ia sadar bahwa tanpa Roh Allah didalamnya, hidupnya tak ada artinya. Semewah apapun, jika Tuhan tak ada didalamnya, jiwamu hanya akan seperti gubuk kumuh yang kosong, tetapi sebaliknya, walaupun hidupmu sederhana saja, tetapi jika Tuhan ada dan dimuliakan atas hidupmu, maka kemewahan dan kehormatan yang sesungguhnya akan terpancar hebat dari dalam jiwamu. Begitu juga kita, di tahun 2012 ini, seharusnya kita tidak akan menjadi takut, tetapi justru lebih berani!

Because if our God is for us, who can stand against us?
Lagi kata Matthew Henry,

“ Then also he had comfort in his family. Riches and flourishing families like a candle, may be soon extinguished. But when the mind is enlighten by the Holy Spirit, when a man walks in the light of God’s countenance, every outward comfort is DOUBLED, every trouble is DIMINISHED, and he may pass cheerfully by this light through life and through death.”

Ayo sama-sama belajar, bergantung sepenuhnya sama Tuhan. Tahun 2012 adalah tahun PEMBEDAAN, antara believers and unbelievers. Seperti waktu zaman Firaun, dimana orang-orang Israel dipelihara Tuhan pada saat orang-orang Mesir dibiarkan Tuhan. Tahun lalu, Bishop Jesse juga membahas tentang ini, perbedaan- perbedaan antara kita orang-orang percaya dengan mereka yang tidak, akan terus kelihatan, kita akan semakin dibuat berbeda. Saat semua orang kehausan, susu dan madu kita akan dibuatnya berlimpah, saat kelaparan datang, kita akan dikenyangkan dan dipuaskan, saat gelap gulita datang, Tuhan akan mengirim tiang awan dan api untuk berjaga, Ia sendiri akan memelihara kita dan membawa kita ke tempat yang paling aman, bersama dengan Dia J
EXCITED?
Stella gak sabar melihat keajaiban-keajaiban dan hal-hal mengagumkan yang akan Tuhan kerjakan lewat hidupku dan hidupmu ! CHEEEERRRR UP!!


Malachi 3:18

New International Version (NIV)
18 And you will again see the distinction between the righteous and the wicked, between those who serve God and those who do not.



Habakkuk 3:17-19
New International Version (NIV)

17 Though the fig tree does not bud 
   and there are no grapes on the vines,
 
though the olive crop fails
 
   and the fields produce no food,
 
though there are no sheep in the pen
 
   and no cattle in the stalls,
 
18 yet I will rejoice in the LORD, 
   I will be joyful in God my Savior
.
 19 The Sovereign LORD is my strength; 
   he makes my feet like the feet of a deer,
 
   he enables me to tread on the heights.


God bless you, indeed!

No comments:

Post a Comment