Tuesday 18 December 2012

Berat bukan berarti tak bisa.


F.L.E.S.H
Feelings - Inget masa dulu dimana gue bingung dengan diri gue sendiri. Betapa sulitnya mengendalikan tubuh gue ini. Gila bener, sampe udah bener-bener bosen kalah melulu -_-
Entah harus dengan cara apalagi, woy! Malu sama Tuhan. Hmm
Kalo ngeliat diri gue dari sisi ini kadang-kadang ngebuat gue BENCI banget sama diri gue, kayanya tuh perasaan udah bukan gagal lagi, tapi udah kaya orang yang gak mungkin lagi punya kesempatan untuk menang. In short, udah kaya orang yang gak punya pengharapan.



Sempet terlintas, “Kenapa gak sekalian aja gue berdosa lagi, toh gue juga udah begini.”
Terdengar famiiar? Itu kata-kata iblis!
JANGAN PERCAYAAAAAAAAAAA!!!!!
Inget,
Orang benar jatuh sampai 7 kali, tapi gak dibiarkan sampai tergeletak.
Ada hari-hari dimana abis gue ngelakuin dosa, gue tuh ngerasa jauuuhhh banget dari Tuhan, gak layak, gak berharga. Rasanya bener-bener nyesel banget gara2 hal yang gak sementara itu, gue kehilangan satu hari gue, kehilangan sukacita gue, dan waktu dimana gue bisa deket banget sama Tuhan. Perasaan nyesel kaya gini tuh bener2 gak enak L
Mau ngapa-ngapain serba salah, kayanya bener-bener satu hari itu gersang banget, kering.
But then, hari itu, Tuhan ingetin gue satu lagu,
Lagu yang udah lumayan lama banget gak dinyanyiin di gereja,

---- Dia girangkanku, Ooh Dia girangkanku
Kubersuka s’bab Dia girangkanku ----
Emang sebelumnya,
Gue bilang ke Tuhan,
Gue gak mau kehilangan hari ini, gue gak mau sukacita gue dirampok sama intimidasinya iblis,
Dan gue tanya, Tuhan, apa yang harus aku lakuin?
Aku mau nyanyi, rasanya berat, mau buka ALKITAB apalagi L
Terus tiba-tiba waktu lagu itu diputer di otak gue, gue rasanya mau nangis,
Itu lagu pujian tapi bener-bener jado rhema banget buat gue, hari itu, saat itu, dalam detik itu juga, gue bener-bener ngerasain waktu yang indah banget, Tuhan me-restore sukacita gue, dan melimpahkannya lebih. Gue bener-bener bergirang!
Gue langsung ambil buku gue dan nulis gini,

---- Biarkan aku bergirang malam ini Tuhan, karena kebaikan dan pembelaanMu yang nyata atasku ----
Gue seneng banget! Bener!
Sambil nangis gue bilang, “Tuhan, Engkau baik banget, benar-benar setia Engkau.”
AJAIB Engkau, amazing!

Dan hari ini,
Gue masih terpesona dengan kebaikanNya itu.
Surprise dari Tuhan, selalu istimewa J

Kalo sekarang lo lagi baca ini,
Itu bukan kebetulan.
Gue cuma mau bilang, ninggalin dan ngebuang dosa serta kebiasaan-kebiasaan buruk yang lain emang gak segampang teorinya,
tapi disaat lo gagal dan mulai ngersa dikerjain dan tertekan sama OMKOS nya iblis,
Selalu inget, kalo Tuhan itu melihat. Dia tahu, dan Dia ngerti banget.
Cari Dia, berdoalah.

Bukan berarti saat ini gue udah sempurna,
Gue juga masih berjuang, tapi gue gak mau lagi berjuang sendiri,
Tapi sama-sama Tuham J
SEMANGAAAAAAAAAAAATTT!!

Psalm 139

You discern my going out and my lying down;
You are familiar with all my ways.

Christ|Stellar

2 comments:

  1. haha meneurut w,, w kebetulan baca ni blog,,
    haha tapi bener kata lo,, ga kebetulan w baca ni blog..
    y lo tau w lah,, paling malas w kepo2 ma orang,, apa lagi itu blog lo,,
    haha,, tapi ko tadi w tertarik banget y buat klik ni link..
    dan 1 kalimat buat lo,,
    thanks banget dan ini sangat memberkati saya
    haha lebay, tapi biarlah

    ReplyDelete
  2. hahaha. iya yo :)
    sama-sama :)
    God bless you!

    ReplyDelete