Thursday 24 January 2013

Flash Block on Chrome


Flash Blocker


Bagaimana cara mengaktifkan dan mengatur Flash Blocker di Chrome?
How to Enable Flashblock in Chrome (And Make it 5000% More Secure)

Nah kali ini, gue nulis bukan tentang kisah atau pengalaman inspirational (katanya) hhe. Tapi tentang Flash Blocker, ada yang pernah denger?


Apa itu Flash Blocker?
What is Flash Blocker?

Nah dari dulu-dulu gue pake Google Chrome gak pernah ada masalah nih dengan Flash, mau buka Youtube, Streaming atau apapun juga belum pernah.

Waktu itu gue bikin Sound Cloud, dan gak ada masalah waktu play nya.
Tapi pas gue balik kerumah dan mau play tiba-tiba muncul kaya caution warning gitu dan disitulah gue tahu istilah Flash Blocker.


Ternyata itu adalah semacam ekstension atau apalah namanya yang berfungsi untuk
mem-blok flash atau tayangan lain yang berbahaya bagi komputer kita. Dan itu berhubungan dengan Plug Ins dan Player kita. 

Flash Blocker memaksa kita (secara tidak langsung) untuk menjadi automatically selective saat berkunjung atau mendownload di situs-situs yang menurutnya kurang aman.

Gue udah coba dengan mengganti settingan Plug In di Chrome.

Tools –> Options –> Under the Hood, and click on the Content settings button.
Dan lalu di content Plug-ins gue pilih Run automatically.

Setelah itu gue coba refresh page dan coba play, ternyata bisa!
Tapi setelah buka page lain dan cba play, it didn’t work -___-
Gak bisa lag, begitu terus gue coba dan tetep gak bisa. Coba cari di google, hasilnya juga kurang memuaskan. Tapi ini ada satu situs yang helping banget J


Itu memang dalam bahasa inggris, tapi gampang kok. Ikutin aja tahapan yang ada disana.

Dan setelah gue coba ubah settingan yang ada disitu dengan cara, ketik about:flags di location bar, dan pilih enable “Click-to-Play”, berhasil kok.

Tapi ya itu kalau sudah jangan lupa diubah balik lagi settingannya, untuk mencegah hal-hal yang berbahaya buat komputer PC kita.

Maaf-maaf deh kalo ada istilah yang gak pas, maklum gak ngerti ginian haha :p

Semoga membantu ya. Dan gue seneng akhirnya gue bisa play suara-suara emas yang ada di Sound Cloud haha.

Stella Vionas on SoundCloud!

God bless!

No comments:

Post a Comment