Wednesday 9 January 2013

The Mirror


“Si Pelupa lupa bertanya apa obat pelupa”

Orang-orang terdekat gue tau dan mungkin ‘bosan’ dengan rasa lupa gue. Masih 21 tapi pelupa banget.
Jangankan mereka, gue juga udah cape dan lelah, dan bener-bener bosen dibilang pelupa.
Apa sih sebenernya pelupa itu? Obatnya apa? Cara mengantisipasi akibat yang ditimbulkan dari kebiasaan ini bagaimana??????
Bukan sedikit orang yang suda mencoba memberi gue nasehat atau tips-tips ampuh mereka untuk MEMERANGI kelupaaan gue ini. Hasilnya? Yaaa berkurang, tapi gak nayampe 15% kayanya -__-
Dan gue jug bukannya tidak mencoba, gue udah coba,
Katanya sih yang paling udah dan akurat adalah menulis apapun yang akan kita kerjakan dan lakukan,
Gue udah coba,
Dari yang pake kertas oret-oret, agenda, memo di HP, di Kalender, post it, semuanyalah. Bahkan yang peling sering gue lakuin adalah minta orang-orang buat ngingetin gue, tapi masalahnya tetep aja guenya mager alias males gerak giliran diingetin, jawabannya ntar, ntar, ga langsung dikerjain, eh bukannya tambah inget malah jadi tambah yang malah kabur. HAHAHA
Yang mau gue sharingkan hari ini bukan tentang gue,
Tapi tentang ayat yang gue dapet hari ini,

Di 1 Korintus 7,
22 Do not merely listen to the word, and so deceive yourselves. Do what it says. 23 Anyone who listens to the word but does not do what it says is like someone who looks at his face in a mirror24 and, after looking at himself, goes away and immediately forgets what he looks like. 25 But whoever looks intently into the perfect law that gives freedom, and continues in it—not forgetting what they have heard, but doing it—they will be blessed in what they do.

 si PELUPA. Orang yang kalau berkaca, gak lama dia pasti ngaca lagi. Mereka gak percaya diri. Karena gak focus. Hm, maksudnya?
Orang yang pelupa dalah orang yang gak fokus atau memberi perhatian dengan apa yang sedang dikerjakannya. Dia menganggap hal itu gak penting, makanya cepat sekali dia lupa. Kalo kita berkaca dan sudah yakin bahwa penmpilan kita oke, pasti kita akan tetap PD walopun udah 3 jam yang lalu kita terakhir ngaca. Tapi kalo orang gak PD, dia akan ngaca terus tiap menit untuk memastikan penampilannya ‘gorgeous’.
Jangan jadi si pelupa. Firman Tuhan itu bukan untuk dilihat-lihat tapi untuk dilakukan.
Yang kita butuhkan adalah kebenaran yang menjadi nyata atas hidup kita. Bukan kecantikan dan kesempurnaan lahiriah yang kelihatan.
Jadi cantik  itu boleh,
Tapi jangan jadikan itu hal yang TERUTAMA dalam hidup. Apalagi bagi para perempuan, hei gue juga perempuan kali.hhe
Gak ada wanita yang gak pengen kelihatan cantik, semuanya pengen kok.
Semuanya pengen dipuji, pengen diliatin dan jadi pusat perhatian. Tapi inget kalo itu semua gak abadi, ada waktunya itu semua akan hilang berganti dengan keriput. Dan kalo kita menempatkan kecantikan dan pesona penampilan wajah kita sebagai yang utama, kita akan kecewa.
Tapi pernah liat gak, ada orang tua tapi tetap kelihatan cantik? Yang walaupun sudah keriput, senyumnya tetap cantik dan mempesona. Dan dia masih setia mendampingi suaminya yang juga sudah kehilangan ketampanannya, yang sudah bungkuk dan lambat berjalan.
Isn’t that sweet?
Coba deh gue tanya, siapa yang mau menikah dan terus setia sampai kakek nenek? Dan sama-sama setia sama janji pernikahan yang semua single pun hafal haha.
to have and to hold, from this day forward, for better, for worse, for richer, for poorer, in sickness and in health, until death do us part.”
Kalau kita hanya mengandalkan kecantikan kita, kelebihan kita, kekayaan kita untuk menarik seseorang dan orang lain, kesetiaan mereka bisa diuukur ;)
Mereka akan tetap berthan selama apa yang mereka inginkan dari dirimu ada, dan seketika itu juga hilang ketika kamu kehilangan apa yang menjadi daya tarikmu kepada mereka.
Jadilah dirimu sendiri. Seperti kata temen-temen gue yang cowo-cowo pas SMA. Mereka akan dengan bangga punya pacar cantik, seksi atau kaya, tapi belum tentu, see that BELUM TENTU mereka akan pilih perepuan-perempuan itu untuk dijadikan istri. See? Kamu itu dijadikan indah, FEARFULLY and WONDERFULLY made!
Charm can mislead and beauty soon fades. The woman to be admired and praised is the woman who lives in the Fear-of-God.
Proverbs 31:30 (MSG)

Dekatilah Tuhan, dan Tuhan sendiri yang akan mencarikan life-partner yang sepadan untukmu.hhe
Girls, seek God first J

-chrivios



No comments:

Post a Comment